Back to SMPN Bogem Angk 1980

Back to SMPN Bogem Angk 1980
RM Sego Wiwit Kalasan

Rabu, 24 November 2010

Perjalanan Waktu

Sahabat alumni SMPN Bogem Angk 1980,





Rentang waktu 27 tahun sudah kita dipisahkan jarak dan waktu. Kini waktunya kita untuk bertemu kembali, menggali cerita dan peristiwa, menuai hikmah dari semua perjalanan panjang para sahabat.
Kita menyebut diri kita sebagai angkatan 1980, karena kita masuk di SMPN Bogem pada tahun 1980 dan lulus tahun 1983. Ada yg masuk satu tahun sebelum kita, tetapi lulus bersamaan. Ada juga yang masuk bersamaan dan lulus setahun kemudian. Tidak apa-apa. Semua itu kita anggap saja angkatan yang sama dengan kita.

Sudah dua kali kita mengadakan pertemuan. Kita tidak menyebut sebagai reuni karena memang masih terbatas yang ikut berkumpul. Dan sifatnya betul-betul baru untuk saling mengenal kembali. Wajah-wajah yang dulu imut-imut dan akrab, tiba-tiba saja terasa asing dan tak dikenali dalam sekejap pandang. Baru setelah mengerahkan daya ingat yg mulai melemah, satu demi satu sahabat lama itu, kita kenali kembali wajah, senyum dan renyah tawanya.

Dalam sebuah kehidupan apa arti sebuah kesuksesan? Apakah dari harta yang kita kumpulkan? Sahabat SMPN Bogem 1980 tidak berpendapat demikian. Seorang disebut sukses apabila ia punya banyak sahabat yang meyayangi dan disayangi dengan setulus hati, yang ikhlas berbagi dalam suka dan duka.

Oleh karena itu sahabat semua, mari kita kembali kepada kepolosan bocah kita seperti kala SMP dulu, di mana status dan jabatan bukan alasan kita berteman. Siapapun atau apapun Anda sekarang, tanggalkan semua status Anda dan hanya sematkan dalam diri dan hati sebagai alumni SMPN Bogem.

Selamat bertemu dan berinteraksi kembali: Tidak ada dendam dan sakit hati. Berkumpul bersama dalam canda maupun duka.

5 komentar:

  1. Puji Syukur Kepada Allah SWT, yang telah memisahkan dengan jarak dan waktu yang cukup panjang.

    Semoga Sillaturahmi Ini Senantiasa Makin Erat dan Indah Dengan Ketulusan Do'a dari Insan-Insan Utama SMPN Bogem Angkatan 1980.

    BalasHapus
  2. Saya selaku murid smp n 1 kalasan (dulu smpn Bogem) angkatan2010/2011 mengucapkan selamat atas tali persaudaraan Alumni SMPN BOGEM. moga silaturahminya LANGGENG....Allahuma AMIIN..

    BalasHapus
  3. + follow blog saya di www.aryawan49.co.cc terimakasih

    BalasHapus
  4. Terima kasih, mas Yoga. Salam sukses selalu...

    BalasHapus